Cara Menginstall XAMPP

     Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh. Selamat datang kembali ke blog ini. Bagaimana kabarnya hari ini, saya doakan semoga teman-teman baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menginstall xampp di laptop atau pun personal computer (PC) teman-teman. Penginstallan ini saya lakukan pada windows 10.
Keyword mencari xampp
     XAMPP merupakan salah satu database yang biasa di gunakan dan di ajarkan di beberapa perguruan tinggi. Langsung saja kita bahas lebih lanjut tentang penginstallan XAMPP. Jika teman-teman belum punya file installer xampp nya, silahkan mendownload terlebih dahulu di website resminya.
Memilih file installer sesuai dengan OS
     Silahkan pilih filenya sesuai dengan operating system yang terdapat pada laptop ataupun pc teman-teman. Jika telah selesai, klik kanan pada file installernya dan pilih run as administrator. Dan akan muncul menu setup XAMPP.
Form pertama saat instalasi berlangsung
     Menu di bawah ini untuk memilih apa-apa saja yang akan di install. Untuk server yang sering digunakan adalah apache dan MySQL. Bahasa pemrogramman yang sering di gunakan juga kadang hanya bahasa PHP, tapi tidak menutup kemungkinan bahasa perl akan di gunakan di lain hari. Dan platform untuk database nya terkadang hanya menginstall yang phpMyAdmin.
Form instalasi memilih yang kan di install
     Jika telah selesai pilih-pilih, maka langkah selanjutnya adalah next dan next sampai muncul menu sedang menginstall. Selamat mencoba.
Form instalasi sedang menginstall
     Dan selamat mencoba. Jika teman-teman rasa artikel ini bermanfaat, maka jangan lupa share dan jangan lupa untuk kembali lagi ke blog ini. Terima kasih telah membaca sampai selesai.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Terima kasih telah berkunjung. Silahkan berkomentar dengan bijak.